MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** TERUS BACA HARIAN MEDIA RIAU LUGAS DAN TERPERCAYA SEJAK 1999 *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN ***

Sepakbola dan Futsal Riau di Grup Berat

PEKANBARU (Riaupos.co)- Undian grup cabang olahraga (Cabor) sepakbola dan Futsal PON, Selasa (26/6) malam di Hotel Aryaduta diikuti 12 provinsi peserta. Riau selaku tuan rumah, tergabung di grup C dan futsal berada di Grup B.

Di grup C, sepakbola Riau bersama Sumbar, Jateng, dan Kalsel. Sementara pada futsal, di grup B tergabung bersama Sumut, Kalsel, dan Jabar.

Drawing yang dibuka langsung Ketua I PB PON Emrizal Pakis, juga dihadiri Join Committee PSSI Pusat Jamal Aziz, Deputi Sekjen PSSI Pusat Saleh Muqoddar, Ketua Technical Delegate Cabor Sepakbola dan Futsal Akhwani, Ketua Umum PSSI Riau drh Chaidir, Ketua Harian KONI Riau Yuherman Yusuf, serta seluruh perwakilan dari 12 provinsi yang lolos pra kualifikasi PON dan akan berlaga pada PON nanti untuk Cabor sepakbola dan futsal.

Emrizal mengharapkan dengan pengundian kedua Cabor tersebut diharapkan nantinya dapat menyuguhkan pertandingan menarik.

Dengan demikian bisa persaingan dapat berjalan baik dan menumbuhkan talenta-talenta yang bisa berkontribusi banyak di olahraga yang sangat digemari tersebut.

‘’Semoga dengan pelaksanaan drawing ini dapat meningkatkan persaingan dan menumbuhkan pemain-pemain handal yang bisa berbicara banyak di tingkat nasional,’’ ujarnya.

Sementara itu, Yuherman Yusuf terkait hasil drawing kemarin mengatakan, tim sepakbola Riau membuka peluang untuk lolos ke babak selanjutnya, meskipun berat.

 ‘’Juara grup seharusnya dapat diraih. Memang tim-tim yang tergabung di grup C tersebut sangat berat, namun dengan dukungan dari suporter yang ada di Kampar nantinya selama pertandingan dapat mengantar tim ke babak selanjutnya. Demikian juga futsal, kalau tidak bisa juara grup, paling tidak bisa di posisi runner up nantinya,’’ katanya mengomentari.

Senada dengan itu, pelatih sepakbola PON Riau, Philep Hansen Maramis dan pelatih futsal PON Riau Jimmi Mattulesi mengatakan, Riau tergabung di grup berat.

Jateng dan Sumbar misalnya di sepakbola merupakan tim yang memiliki kekuatan solid.

‘’Semua tim berat, karena mereka sudah melalui babak pra PON di wilayah masing-masing, ini menjadi catatan tersendiri bagi kami untuk terus memantapkan persiapan,’’ terangnya.

Jateng yang lolos pada PON kali ini, berhasil mengalahkan DKI Jakarta, sementara Sumbar, merupakan tim yang pernah menaklukkan Riau pada uji coba beberapa waktu lalu.

Tentunya ini menjadi catatan tersendiri bagi tim pelatih dan pemain agar dapat maksimal dalam melakukan persiapan.

Untuk Cabor Sepakbola, nantinya akan dibagi tiga wilayah. Dimana grup A akan bertanding di Inhu, grup B di Kuansing, dan grup C di Kampar.

Tiga grup yang terdiri dari empat tim ini akan memainkan penyisihan di wilayah masing-masing. Sedangkan pertandingan semifinal dan final nantinya dilaksanakan di Stadion Rumbai.

Sementara dari tiga grup di Cabor Futsal, semuanya dipertandingkan di venue futsal, Tembilahan, Inhil.

Dengan menggunakan sistem setengah kompetisi, pertandingan dipastikan akan sangat ketat karena juara dan runner up grup akan lolos ke babak selanjutnya.(egp)
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright media riau online 2012 -2013 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.