MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** TERUS BACA HARIAN MEDIA RIAU LUGAS DAN TERPERCAYA SEJAK 1999 *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN ***

Rambu-Rambu Kredit


Kapan saatnya Anda boleh mengambil kredit? Simak rambu-rambu kredit dari Ligwina Hananto, Perencana Keuangan di QM Finance.
  • Punya penghasilan untuk membayar kredit. Untuk itu Anda perlu tahu kemampuan untuk membayar, yang diperhitungkan dari penghasilan. Jangan sampai lebih besar pasak dari tiang.
  • Rasio mencicil utang adalah 30 persen dari penghasilan. Karena diperhitungkan dari jumlah keseluruhan utang, maka Anda harus benar-benar pilah-pilih, kebutuhan apa yang akan dikredit. “Kan, sayang kalau untuk bayar utang kartu kredit saja sampai memakan 20% dari rasio 30% tadi,” tegas Wina.
  • Perhatikan jangka waktu kredit dengan jangka waktu pemakaian barang yang dikredit. Misalnya, usia pakai rumah mencapai 15 tahun, dengan cicilan 10 tahun, maka itu kredit yang klop alias oke. “Namun kalau liburan seminggu, tetapi membayarnya dicicil enam bulan, itu nggak oke,” tegas Wina. “Jadi Anda harus tahu benar, apa fungsi kredit tersebut.” (Antono Purnomo)
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright media riau online 2012 -2013 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.