MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** TERUS BACA HARIAN MEDIA RIAU LUGAS DAN TERPERCAYA SEJAK 1999 *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN ***

12 Sekolah SMA Di Dumai Terima BOS

Dumai, (antarariau) - Sebanyak 12 sekolah menengah atas negeri dan swasta di Kota Dumai, Provinsi Riau, menerima dana rintisan bantuan operasional sekolah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2012.

Manajer BOS Dinas Pendidikan Kota Dumai Bujang Alwi Syahputra mengatakan di Dumai, Selasa, dana rintisan BOS ini untuk menunjang kegiatan operasional belajar mengajar.

Bantuan ini juga diberikan untuk peningkatan mutu pendidikan di tiap SMA dengan berbagai item kriteria yang sudah ditetapkan berdasarkan petunjuk penggunaan dana BOS.

"Dana bantuan ini baru pertama dikucurkan tahun ini dan akan dirgunakan sekolah untuk mendukung kegiatan operasional belajar mengajar, dan bukan untuk pribadi siswa," kata Bujang.

Dia merincikan, bantuan yang akan diterima sekolah tetap berdasarkan jumlah siswa. Namun tidak semua siswa menerima bantuan karena keterbatasan dana ini dan hanya 90 persen yang dialokasikan.

Jumlah kuota siswa penerima dana ini menurut data Disdik sebanyak 5.988 siswa dengan besaran Rp120 ribu per siswa. Total jumlah anggaran yang dicairkan untuk dana ini sebanyak Rp7.185.600.000.

Dia menjelaskan, pencairan dana ini dilakukan 2 tahap sesuai jumlah semester di tingkat SMA, dan untuk tahap I sudah ditransfer ke rekening sekolah penerima.

"Sistem penyalurannya sama dengan proses transfer dana BOS untuk sekolah SD dan SMP, dan untuk semester pertama sudah selesai ditransfer beberapa waktu lalu," sebutnya.

Dinas Pendidikan Kota Dumai juga akan mengawasi distribusi Bantuan Khusus Murid Miskin (BKMM) dari pemerintah pusat kepada 230  siswa SMA setempat.

Bantuan ini diberikan langsung melalui rekening sekolah dengan besaran Rp60 ribu per siswa per bulan untuk siswa kategori kurang mampu. Disdik Dumai hanya mengawasi pelaksanaan di daerah berdasarkan laporan sekolah.
( http://m.antarariau.com/berita/21402/12-sekolah-sma-di-dumai-terima-bos )
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright media riau online 2012 -2013 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.