MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** TERUS BACA HARIAN MEDIA RIAU LUGAS DAN TERPERCAYA SEJAK 1999 *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN *** MOHON MAAF WEBSITE INI MASIH DALAM TAHAP PENGEMBANGAN ***

Pemko Gagal Rekrut CPNS


Sumber : http://riaupos.co/berita.php?act=full&id=14048&kat=1

Laporan ADRIAN EKO dan MUSLIM NURDIN, Pekanbaru redaksi@riaupos.co


Sudah dipastikan, tahun 2012 Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru gagal atau tidak akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Hermanius, batal atau gagalnya Pemko merekrut CPNS karena Pemko masih terkena moratorium CPNS yang ditetapkan Kemen PAN-RB beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, belum selesainya analisis jabatan (anjab) juga menjadi salah satu penyebab CPNS tidak bisa direkrut.

‘’Kita masih moratorium, jadi untuk perekrutan CPNS masih belum bisa dilakukan. Soal Pemprov kenapa bisa, itu mereka (Pemprov, red) punya wewenang. Tapi kita tetap konsentrasi siapkan anjab dulu dan tetap akan kita usulkan ke pusat,’’ terang Kepala BKD Pekanbaru Hermanius kepada Riau Pos, Senin (2/7) di kantornya.

Dijelaskan Hermanius, moratorium penerimaan CPNS Pemko hingga saat ini belum ditarik. Pasalnya, secara anggaran Pemko masih terlalu besar mengeluarkan anggaran untuk gaji pegawai.

Karena itu, kemungkinan untuk pengusulkan masih terbuka namun tetap untuk kuota tergantung pemerintah pusat. Artinya, kesempatan tersebut sudah tertutup sudah.

Sementara itu, untuk mengusulkan CPNS sendiri, Pemko harus menuntaskan analisis jabatan yang berdasarkan pengakuannya sudah 90 persen. Karena dengan itu baru diketahui berapa jumlah keperluan pegawai untuk Pemko Pekanbaru.

‘’Kita tetap akan usulkan ke pusat setelah Anjab kita tuntas. Diperkirakan yang menjadi konsentrasi itu tenaga pendidik dan kesehatan. Namun di luar dari itu soal dibuka penerimaan atau tidak tergantung pusat semuanya. Kami hanya melaksankan jika ada,’’ terangnya.

60 Honorer Dishub Gagal Jadi CPNS
Dalam pada itu, sekitar 60 pegawai honorer yang sudah dipekerjakan sejak 2005 akhir oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru, saat ini hanya bisa pasrah. Mereka tidak bisa diangkat menjadi calon pengawai negeri sipil (CPNS) melalui katagori satu (K1) dan katagori dua (K2).

Untuk bisa diangkat menjadi CPNS dari K1, tenaga honorer yang bersangkutan pembayaran gajinya langsung bersumber dari APBD dan APBN.

Sedangkan untuk katagori K2, mereka ini harus sudah menjalani masa tugas setidak-tidaknya pada 31 Desember 2005 genap satu tahun. Jika masa tugasnya kurang dalam satu bulan atau satu hari saja, maka yang bersangkutan tidak bisa untuk diangkat sebagai CPNS.

Berdasarkan data yang ada, dari sekitar 60 orang tenaga honorer yang ada di lingkungan Dishubkominfo ini diangkat sebagai pegawai tidak tetap (PTT) sejak tahun 2005 akhir.

Artinya masa kerja yang dijalani oleh tenaga honorer tersebut tidak sampai satu tahun pada tahun 2005. Sehingga tidak bisa diusulkan untuk dianggap menjadi CPNS melalui kategori K2.

Kepala Dishubkominfo Kota Pekanbaru, Ir H Syafrudin Sayuti MSc MSTr kepada Riau Pos, Senin (2/7) mengatakan, tenaga honorer yang sekarang tidak bisa diusulkan menjadi CPNS pada K1 dan K2 akan tetap dipekerjakan.

Hanya saja dalam pembayaran upahnya, tidak lagi langsung dianggarkan melalui APBD. Akan tetapi pembayaran upah tenaga honorer tidak tetap itu dianggarkan di dalam sebuah kegiatan.

‘’Sesuai peraturan yang baru kita tidak lagi dibenarkan untuk menerima tenaga honorer dan membayarnya dengan APBD. Sekarang karena tenaga honorer ini masih kita butuhkan tenaganya, maka upahnya kita bayarkan melalui kegiatan lain, yang dianggarkan didalam APBD. Artinya pembayaran gajinya diambil dari anggaran kegiatan lain. Dimana nama kegiatannya adalah kegiatan pengawasan dan pengendalian pada Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru,’’ terangnya.

Syafrudin Sayuti menyebutkan, keberadaan tenaga honorer di Dishub ini sama sekali tidak ada ikatan. Mereka ini sama sekali tidak diikat dengan kontrak. Namun tenaga dari tenaga honorer sendiri masih sangat diperlukan oleh Dishub. ’Makanya sampai sekarang tenaga honorer yang ada itu masih tetap dipekerjakan,’ katanya.(yls)
Share this Article on :

2 komentar:

Unknown mengatakan...

SUKSES RANDI Lolos PNS Guru di lingkungan MEDAN) Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar MEDAN 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 2 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk JUNAIDI Selaku petinggi menPAN di pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurus jadi PNS, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim Berkas saya melalui Email, alhamdulillah No Nip dan SK saya akhirnya keluar, Jadi apapun keadaan anda skarang jangan pernah putus asa dan terus berusaha, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, itu adalah kisa nyata dari saya, Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada : 1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon. 2. Terimakasih untuk khususnya Bpk.Drs. JUNAIDI SH.M.SI beliau selaku Kepala tim CPNS di menPAN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.Teman teman yg ingin seperti saya silahkan anda hubungi bpk Drs. JUNAIDI Tlp; 085-262-086-111-Siapa tau beliau mau bantu anda

ibu karmila mengatakan...

Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah ak bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259'

Posting Komentar

 

© Copyright media riau online 2012 -2013 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.